Cara Menjaga Gigi Agar Tetap Putih

Cara Menjaga Gigi Agar Tetap Putih. Gigi yang sehat membuat Anda memiliki senyum indah. Bicara mengenai gigi sehat, salah satu tandanya adalah warnanya yang putih cemerlang.Tak seperi yang anda bayangkan,Cara Menjaga Gigi Agar Tetap Putih itu tidak sulit.
Cara Menjaga Gigi Agar Tetap Putih ternyata jauh lebih mudah dari yang Anda bayangkan. Simak beberapa Cara Menjaga Gigi Agar Tetap Putih:

1. Hindari mengonsumsi makanan yang mengandung baking soda.Walaupun dalam perawatan kecantikan baking soda memberi manfaat, namun salah satu bahan pembuat kue ini bisa mengikis enamel. Hasilnya gigi Anda akan berwarna kekuningan.

2. Hindari buah-buahan dan jenis makanan lain yang memiliki pigmentasi warna gelap. Makanan seperti kecap dan saus marinara yang memiliki pigmentasi warna tak cerah, dapat menimbulkan noda pada gigi.

3. Hindari mengonsumsi minuman berenergi yang banyak dijual di supermarket. Minuman-minuman itu mengandung zat asam yang memiliki efek pengikisan, yang akhirnya dapat merusak warna putih gigi.

4. Pastikan untuk selalu mengganti sikat gigi Anda secara rutin, setidaknya selama tiga bulan sekali. Jika merasa sikat gigi sudah tak terasa nyaman digunakan, itu juga menjadi tanda bahwa Anda harus segera menggantinya.

5. Menjaga kebersihan lidah juga penting. Lidah yang bersih tak hanya akan menyegarkan napas, namun juga menghindarkan Anda dari bakteri-bakteri yang mampu mengubah warna gigi.

6. Mengonsumsi buah-buahan adalah hal yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan gigi bersih. Banyak ahli mengatakan buah-buahan membantu membersihkan gigi dan menjaganya agar tetap sehat.

7. Rajinlah menyikat gigi setelah mengonsumsi buah-buahan seperti jeruk dan lemon, karena keduanya mengandung zat asam yang efektif mengikis enamel gigi.
Demikian beberapa Cara Menjaga Gigi Agar Tetap Putih .Mulailah rajin Menjaga Gigi Agar Tetap Putih.

Author:

Facebook Comment