Cara Mengatasi Kulit Belang Akibat Sinar Matahari

Cara Mengatasi Kulit Belang Akibat Sinar Matahari.Sinar matahari sangat baik untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan tulang. Namun, tahukah sobat bahwa sinar matahari dapat menyebabkan dampak negatif bagi kulit? salah satunya ialah belangnya warna di kulit karena sinar matrahari.

Kulit belang masih tergolong dampak negatif sisi ringan dari sinar matahari. Tapi bagi kebanyakan orang, kulit belang sudah menjadi gangguan yang cukup berarti, terutama dalam menunjang penampilan. Banyak yang kurang percaya diri karena kulit mereka belang akibat terlalu sering terpapar sinar matahari.
Sebenarnya ada dampak lain yang lebih, seperti kulit terbakar, penuaan dini, bahkan kerusakan sel kulit. Seringnya aktivitas di luar ruangan kadang membuat kulit terasa rapuh, apalagi terpapar langsung oleh sinar matahari pada jam-jam larangan ( yakni jam 10 pagi hingga jam 4 sore ). Tenang sobat kulit belang akibat sinar matahari dapat dicegah dan diatasi kok. Berikut tata cara mengatasi kulit belang alkibat sinar matahari:

1. Pakailah Sunblock

Sinar matahari mengandung sinar ultraviolet yang menyebabkan pigmentasi kulit. Maka dari itu penting sekali bagi kita menggunakan krim sunblock ketika hendak beraktivitas di luar ruangan. Karena didalamnya mengandung SPF yang mampu menangkal sinar ultraviolet yang hendak berbuat jahat pada kulit.

2. Lemon

Jika kulit sobat terlanjur belang, rawatlah kulit secara rajin dengan lemon. Dari dulu, lemon sudah dikenal sebagai buah dengan kandungan Vitamin C yang sangat tinggi. Tak ayal buah ini dipilih untuk mengatasi kulit belang akibat sinar matahari. Kandungan Vitamin C yang tinggi membuat kulit lebih cerah, putih dan segar kembali.

Langkahnya, ambil lemon dan iris tipis. Kemudian usapkan pada bagian yang dianggap memiliki perbedaan antara warna asli dan warna gelap akibat sinar matahari. Diamkan beberapa menit, kemudian bilas. Lakukan hal ini secara rutin setiap mau mandi.

3. Kentang

Mencerahkan kulit belang akibat sinar matahari dapat juga kita lakukan dengan umbi kentang. Selain mencerahkan kulit, umbi ketang bermanfaat pula untuk mengangkat sel kulit mati dan menyamarkan bekas luka. Caranya, ambil satu biji umbi kentang, kemudian haluskan. Lulurkan kebagian yang dianggap belang dan diamkan selama kurang lebih 15 menit, setelah itu bilas. Dengan perawatan teratur, dalam 2 minggu akan sudah terlihat hasilnya.

4. Sabun Pepaya

Sabun pepaya solusi terakhir dalam mengatasi kulit belang akibat sinar matahari. Produknya sangat banyak dipasaran dengan berbagai merek. Lebih baik, gunakan sabun pepaya dengan brand yang sudah terkenal agar hasilnya lebih maksimal.
Mungkin itu saja informasi yang bisa kami berikan tentang Cara mengatasi kulit belang akibat sinar matahari semoga bermanfaat.

Author:

Facebook Comment