Cara Menghilangkan Jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat .Jerawat adalah salah satu masalah yang membuat jengkel para wanita . Terutama bagi kamu para remaja dan wanita dewasa yang memiliki jenis kulit berminyak. Jerawat juga dapat mengurangi rasa percaya diri, karena menjadikan kulit kusam dan tidak mulus lagi.Kebanyakan para remaja mencari cari Cara Menghilangkan Jerawat,nah kali ini saya akan bagikan beberapa Cara Menghilangkan Jerawat..
Menurut penelitian, jerawat adalah proses alami pengeluaran kotoran dan infeksi bakteri yang terjadi di dalam kulit kita. Meskipun maksud munculnya jerawat itu baik, akan tetapi kemunculannya tetap saja mengganggu dan sering membuat wanita merasa minder. Nah, Kalau kamu ingin say good bye pada jerawat yuk simak Cara Menghilangkan Jerawat berikut ini:

1. Biasakan tidak sering-sering menyentuh wajah

Oleh karena itu sebaiknya jika wajah kamu terasa gatal, jangan digaruk menggunakan tangan, tetapi gunakan tissue. Atau kamu bisa mencuci tangan terlebih dahulu sebelum menggaruknya. Ini bertujuan untuk mengurangi infeksi bakteri yang lebih parah pada jerawat dan juga bisa menyebabkan luka pada kulit wajah akibat gesekan dengan kuku.Kenapa kita tidak boleh sering-sering menyentuh wajah kita sendiri? Ini karena tangan dan jari kita sangat rentan terhadap kotoran dan bakteri dari luar. Hampir sebagian besar kegiatan yang kita lakukan sehari-hari selalu melibatkan tangan. Tentunya kita tidak tahu benda-benda yang telah kita sentuh tadi dalam keadaan bersih atau kotor.

2. Menggunakan yogurt

Selain untuk dikonsumsi, yogurt juga dapat digunakan untuk masker. Caranya kamu hanya perlu menjadikan yogurt sebagai masker. Oleskan yogurt yang creamy ke seluruh wajah, kemudian diamkan selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat.Yogurt yang sering digunakan sebagai minuman untuk membantu melancarkan pencernaan memiliki rasa yang lezat. Ternyata minuman ini juga dapat membantu menghilangkan jerawat.
Alternatif masker yogurt kedua yaitu dengan menambahkan bubuk kunyit, gula merah bubuk, bubuk cendana dengan yogurt. Aduk hingga rata kemudian oleskan ke wajah sambil dipijat secara perlahan. Tunggu hingga 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

3. Masker madu

Cara Menghilangkan Jerawat, kamu bisa menggunakan madu sebagai bahan dasar masker wajah. Kamu hanya perlu mengoleskan madu murni pada wajah secara merata, kemudian diamkan selama 10 sampai 15 menit. Selang waktu tersebut jika madu sudah mulai mengering bilas dengan air hangat.Madu yang manis ini selain lezat untuk lidah, juga merupakan makanan yang sehat bagi kulit. Bagi tubuh sendiri, madu membantu memulihkan infeksi pada tubuh karena memiliki zat-zat anti bakteri.

4. Menggunakan masker telur

Putih telur kaya akan kandungan kolagen dan vitamin A yang dapat membantu mengatasi masalah kulit seperti pori-pori besar, jerawat, dan rosaseae. Bahan-bahan yang kamu butuhkan adalah kuning telur, 1 sendok teh perasan air jeruk lemon, dan 1 sendok teh madu. Aduk bahan-bahan tersebut hingga rata kemudian oleskan ke wajah. Tunggu hingga 15 menit kemudian bersihkan wajah dengan menggunakan handuk yang sudah direndam dengan air hangat.Siapa sangka telur yang lebih sering kita gunakan sebagai omelet ternyata juga memiliki khasiat yang jitu bagi kulit kita karena telur memiliki kandungan yang cukup baik untuk kebutuhan kulit kita.

Demikian beberapa Cara Menghilangkan Jerawat.Silahkan mencoba.

Author:

Facebook Comment