Cara Mengobati Mata Belekan

Cara Mengobati Mata Belekan . Sakit mata biasanya terjadi karena virus, awalnya mata akan terasa gatal lalu memerah ini disebut konjungtivitis. Sakit mata ini tentu sangat mengganggu, tidak Cuma kita tapi orang di sekitar kita juga karena konjungtivitis sangat mudah sekal menular.

Cara Mengobati Sakit Mata Belekan


Sakit mata belekan walaupun tidak berbahaya namun harus segera diatasi mengingat sakit yang satu ini sangat menular. Saat bangun tidur di kelopak mata kita akan terbentuk kotoran yang sangat mengganggu. Untuk Mengobati mata belekan bisa dilakukan dengan cara cara sebagai berikut.
Beberapa Cara Mengobati mata belekan yang bisa sobat lakukan di rumah antara lain.

1. Cara mengobati mata belekan dengan madu

Sudah banyak yang membuktikan dan berhasil mengobati sakit mata merah dengan menggunakan madu. Caranya bersihkan dulu mata menggunakan kapas yang telah di basahi dengan air hangat. Satu kapas untuk satu mata dan satu kali usapan. Teteskan madu murni satu tetes pada mata yang sakit. Lakukan 3 kali dalam sehari.

2. Cara mengobati sakit mata dengan bawang putih

Caranya bersihkan mata sama seperti cara yang di atas, lali potong sedikit ujung bawang putih, usapkan secara perlahan searah dengan tumbuhnya bulu mata, gosokkan hanya pada bagian kelopak mata bawah, tunggu sampai terasa perih jangan segera di basuh jika perlu ulangi lagi. Agar tidak mengganggu aktivitas, lakukan menjelang waktu tidur.

3. Cara mengobati sakit mata dengan obat

Berikan obat tetes mata yang banyak di jual di apotik. Baca aturan pakai, jangan sampai melebihi dosis yang di anjurkan.

Itulah beberapa tips cara mengobati mata belekan. selamat mencoba, semoga bermanfaat dan semoga lekas sembuh.

Author:

Facebook Comment