Manfaat Apel

Manfaat Apel-Salah satu buah yang populer dikonsumsi adalah apel. Buah ini selain memiliki warna yang menarik dan rasanya yang enak tetapi juga mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh serta ada juga Manfaat Apel. Mulai dari kulit hingga dagingnya dipercaya mampu menyehatkan tubuh manusia.

Kita kenal apel adalah buah berwarna merah cerah meskipun kita tahu tak semua apel berwarna merah, ada juga hijau, kuning dan hijau kuning kemerahan. Hingga sekarang para peneliti masih memperbarui penelitian mereka mengenai manfaat apel bagi kesehatan. Didapat, lebih dari 20an Manfaat Apel yang kita dapat jika mengonsumsi buah yang tergolong murah ini.Berikut akan saya sajikan beberapa Manfaat Apel:

1. Mencegah Kanker pada Paru Paru

Sama halnya buah sirsak, apel dipercaya mampu mencegah tumbuhnya sel kanker terutama pada paru-paru. Menurut sebuah penelitian, orang yang mengonsumsi buah apel cenderung lebih kecil terkena kanker kurang lebih 55 persen.

2. Mencegah dan Mengobati Asma

Buah apel sangat enak ketika dibuat jus. Selain lezat, minum jus apel secara rutin mampu mencegah bahkan mengobati penyakit asma. Pasalnya penyakit ini tidak mengenal usia ketika datang. Bahkan ada kasus penyakit asma menyerang pada anak-anak.

3. Menjaga Kesehatan Jantung

Jantung organ vital yang paling berpengaruh terhadap manusia selain otak. Maka dari itu, sewaspada kita menjaga kesehatan jantung untuk menjaga kejadian yang tidak diinginkan. Mulailah dengan mengonsumsi buah apel setiap harinya, jantung akan lebih sehat dan hidup akan semakin nyaman.

4. Mengoptimalkan Kerja Usus Halus

Proses pencernaan manusia tak lepas dari kinerja usus besar dan usus halus yang berfungsi menyaring sari nutrisi untuk tubuh. Bila kinerjanya berkurang, gangguan pencernaan akan datang. Konsumsi apel secara teratur dapat mencegah konstipasi dan gangguan pencernaan lain.

5. Menurunkan Kolesterol

Percayalah, konsumsi minimal 2 buah apel setiap hari mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Bahkan lemak jahat itu akan berkurang selebihnya 16 persen jika mengonsumsi apel secara benar dan rutin.

6. Menyehatkan Hati

Hati dapat selalu terlindungi jika kita sering mengonsumsi buah apel. Zat antioksidan yang tinggi pada buah ini sangat disenangi hati terutama soal menangkal zat berbahaya yang masuk dalam tubuh.

7. Mengobati Diabetes

Diabetes adalah penyakit yang dipandang serius oleh para dokter. Gaya hidup tidak sehat menjadi salah satu faktor timbulnya penyakit ini. Dengan mengonsumsi buah apel, dapat menetralkan bahkan mengobati diabetes, percayalah.

8. Mencegah Kepikunan

Zat quercetin pada apel mampu mencegah kepikunan. Hal ini sudah dibuktikan oleh para peneliti dan hasilnya luar biasa. Bukan hanya orang tua yang diserang penyakit lupa ini, anak muda hingga dewasa juga rentan terserang.

9. Mencegah Anemia

Anemia merupakan kondisi dimana tubuh kekurangan hemoglobin. Untuk menetralisirnya diperlukan zat besi yang banyak seperti yang terkandung pada buah apel.

10. Menyehatkan mata

Ketajaman mata dalam menangkap objek cukup mengganggu kehidupan sehari-hari. Kita diharuskan memakai kacamata atau softlens agar fokus objek kembali seperti semula. Untuk mengurangi gangguan tersebut, mulailah mengonsumsi buah apel setiap hari. Karena kandungan vitamin A yang terdapat pada apel cukup banyak.

11. Mencerdaskan Otak

Otak merupakan inti kinerja pada tubuh manusia. Semua pergerakan manusia berawal dari otak. Menariknya, penelitian terbaru membuktikan bahwa buah apel mengandung zat Asetilkolin yang mampu mencerdaskan otak. Daya ingatpun akan semakin lebih baik jika kita mengonsumsi buah bewarna merah menggoda ini.

12. Merawat Gigi

Gigi perlu kita jaga karena gigi merupakan alat bantu kunyah makanan sebelum masuk dalam tubuh. Selain dengan sikat gigi, makan buah apel dapat mengusir bakteri pada hingga dan memutihkannya.

13. Menyehatkan Payudara

Buah apel menjadi solusi para wanita untuk mendapat payudara yang sehat. Kanker payudara dapat dicegah dengan mengonsumsi buah ini secara rutin,

14. Menurunkan Berat Badan

Tubuh yang ideal menjadi idaman setiap orang. Jika kelebihan berat badan, salah satu solusi yakni dengan mengonsumsi buah apel. Serat pada apel sangat baik untuk pencernaan. Apalagi dapat menunda lapar layaknya buah alpukat.

15. Baik untuk Kulit

Kulit merupakan mahkota bagi manusia. Selain melindungi tubuh dari panasnya sinar matahari hingga debu dan radikal bebas, kulit juga menjadi andalah untuk memikat lawan jenis. Kandungan nutrisi pada apel sangat baik untuk kesehatan kulit. Selain itu dapat mempercantik kulit dan mencerahkannya.

Mungkin itu saja beberapa informasi tentang Manfaat Apel semoga bermanfaat.

Author:

Facebook Comment