Manfaat Salak

Manfaat Salak-Bagi anda yang sering mengkonsumsi buah salak mungkin banyak dari anda yang tidak menyadari betapa buah salak memiliki banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan. Ada banyak Manfaat Salak Yang belum kita ketahui.Mungkin karena buah salak memiliki pohon yang berduri tajam dan juga kulit buah yang bersisik dan bentuk buah yang sedikit aneh makan orang banyak yang beranggapan bahwa buah ini tidak memiliki nutrisi yang baik bagi tubuh. Akan tetapi dibalik fisiknya ang seperti itu buah salak ini ternyata banyak memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik jika dokonsumsi.Berikut ulasan Manfaat Salak:

1. Menyembuhkan Diare
Buah salak dapat membantu anda mengatasi diare, dengan mengkonsumsi buah salak ternyata mampu menghentikan diare. Cukup dengan mengkonsumsi kurang lebih 20 gram buah salak maka dapat membuat pencernaan anda dapat kembali normal.

2. Baik untuk Mata
Ternyata buah salak mengandung beta karoten yang sangat baik bagi mata. Mungkin banyak dari anda yang tidak menduganya bukan.

3. Membantu Program Diet
Ternyata buah salak juga mampu untuk membantu anda menjalankan program diet. Itu dikarenakan salak memiliki banyak serat. Tidak hanya itu saja, akan tetapi berbagai macam nutrisi yang terkandung di dalam salak seperti fitonutrien, vitamin C, tanin juga sangat baik bagi kesehatan.

4. Kesehatan Otak
Buah salak juga kaya akan kalium dan pektin dimana kedua zat tersebut sangat dibutuhkan oleh otak agar tetap sehat. Dengan begitu anda dapat meningkatkan daya ingat dan juga daya pikir.

5. Membuat Perut Sehat
Salak memiliki kandungan saponin, beta karoten, flavonoid, dan kalsium yang dapat membantu mengatasi perut anda yang sedang bermasalah dan mampu menyehatkannya kembali. Selain itu masih juga terdapat zat tannin, zat anti diare alami yang dapat membuat perut lebih sehat.

Hal terpenting saat anda memakan salak adalah dengan tidak membuang kulit halus yang membungkus buah salak tersebut.Demikian ulasan tentang Manfaat Salak.

Author:

Facebook Comment